Tuesday, December 27, 2011

File Cabinet

        Seperti yang kita ketahui bahwa file kabinet benar-benar bermanfaat digunakan di kantor tetapi bagaimana jika kita tertipu ketika hendak menggunakannya? Di sebuah kantor terdapat lemari file baru di bawah meja. Selama minggu pertama mereka menggunakan lemari yang bagian bawah, ketika mereka mencoba untuk membuka laci arsip atas, mereka ternyata menarik pegangan dati lemari tersebut (lihat panah.) Tebak apa yang terjadi?
        Seperti yang terlihat pada foto di atas, pegangan di atas tidak membuka laci arsip atas. Sebaliknya, malah menarik seluruh file kabinet keluar dari bawah meja. Yang menjadi masalah adalah bahwa pegangan untuk memindahkan kabinet sangat dekat dengan laci paling atas dan lebih terlihat jelas daripada pegangan yang sebenarnya (foto kanan - lihat panah) untuk laci atas. Untuk mengatasi kesalahan desain seperti di atas, seharus pegangan yang digunakan untuk menarik lemari tidak tepat berada di bawa pegangan untuk menarik laci atas. Bisa saja pegangan tersebut di letakan di kedua sisi kiri dan kanan lemari tersebut, sehingga lebih mudah untuk di tarik.
 Analisis produk desain berarti mempelajari seberapa baik suatu produk melakukan tugasnya. Ketika Anda menganalisis desain produk ini terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan :
            1. Apa fungsi dan tujuan produk?
Berdasarkan fungsinya, Produk ini buruk karena bagian atas laci file tidak memiliki fungsi khusus. Hal ini  hanya membuat kesalahan terhadap pengguna.
             2. Bagaimana mereka berfungsi secara bersama-sama?
  Sebenarnya, bagian atas laci menjadi komplemen dari kabinet tersebut, tetapi ternyata tidak memberikan manfaat apapun terhadap pengguna.
             3. Seberapa baik produk melakukan tugasnya dibandingkan dengan produk sejenis lainnya?
Kabinet melakukan fungsi yang seharusnya, tetapi bagian atas lemari sebagai pelengkap tidak benar-benar menunjukkan fungsinya juga.

     Karena kita harus melihat bentuk, warna, tekstur, dan dekorasi. Terutama, melihat bahan apa yang digunakan dan bagaimana mereka dipotong, dibentuk, membentuk, bergabung dan selesai. Dengan Kombinasi yang baik dapat menghasilkan produk yang baik juga. Berdasarkan desain yang buruk tersebut, saya pikir dari kegunaan, produsen bisa mengubah laci bagian atas dengan desain yang lebih mudah dan bermanfaat
.
 
Tinjauan : Karel

No comments:

Post a Comment